Ini Pesan Peltu Taupik Kepada Pemuda Sido Rukun -->

Advertisement

Ini Pesan Peltu Taupik Kepada Pemuda Sido Rukun

Iwan
Sunday, March 22, 2020


NEWSPORTAL.MERANGIN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko Peltu Taupik melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ke Desa binaanya, Desa Sido Rukun, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin, Rabu (22/03/2020).

Dalam kunjungan ke Desa binaan tersebut, Peltu Taupik bertemu dengan para Pemuda Sido Rukun. Peltu Taupik berpesan kepada pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibnas.

"Sebagai pemuda kampung, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkoordinasi dengan aparat seperti Babinsa dan Bhabinkamtibnas setempat," pesannya.

Dia juga berpesan kepada pemuda, dimana pemuda para pemuda juga wajib menjadi pemecah permasalahan yang terjadi di Sido rukun.

"Secara tidak langsuang, para pemuda juga memiliki tugas untuk membantu keamanan wilayah Desa sebagai upaya untuk mewujudkan Desa yang kondisif," katanya.