Melalui Komsos Babinsa Lantak Seribu "Peduli Masyarakat SAD" -->

Advertisement

Melalui Komsos Babinsa Lantak Seribu "Peduli Masyarakat SAD"

Iwan
Thursday, April 9, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Serka Azis Dwi A bersama warga SAD menunjukkan kekompakan dalam menjaga wilayah tetap aman dan kondusif.

 Seorang Babinsa harus selalu ada ditengah tengah masyarakat , bilamana dibutuhkan maupun tidak. Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Serda Azis Dwi A, Babinsa Koramil 420-09/Bangko yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan  masyarakat SAD diwilayah binaanya dalam rangka memberikan wawasan tentang pentingnya memanfaatkan lahan disekitarnya dengan menanam tanaman yang bermanfaat untuk kehidupan sehari - Hari.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat SAD, ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,” ucap Serka Azis Dwi A

Serka Azis mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk meningkatkan  kemandirian masyarakat SAD agar tidak selalu mengandalkan hasil hutan semata, masyarakat SAD harus dapat maju dan berkembang seperti masyarakat lainnya.

“Dengan Kegiatan tersebut  akan  mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Terpisah, salah satu warga SAD, Joni  juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga SAD malah dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

“Ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” tegas Joni.

Selama ini daerah teritorial di Desa Lantak Seribu selalu aman karena koordinasi antara warga dengan Koramil terjalin sangat baik. “Kedepan komsos antara Koramil Bangko dengan Desa lainnya bisa ditingkatkan seperti yang ada di wilayah kami ini,” singkatnya.