Babinsa Desa Muaro Belengo Gotong Royong Bersama Warga -->

Advertisement

Babinsa Desa Muaro Belengo Gotong Royong Bersama Warga

Iwan
Friday, September 25, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko Desa Muaro Belengo Serda Zahawi Sarkis melaksanakan Gotong royong,bersama warga didesa binaan di Desa Muaro Belengo Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin.(25/09/2020)

Dalam rangka melaksanakan gotong royong Babinsa bersama warga desa binaan,bekerja sama dan menjalin silaturahmi sesama warga.

Budaya gotong royong pembangunan rumah tempat tinggal ini sudah lama dilakukan oleh warga, sejak dahulu dan merupakan salah satu warisan leluhur.


Kehadiran Babinsa ditengah warganya dalam bergotong royong merupakan hal biasa yang dilakukan oleh Babinsa sebagai aparat teritorial untuk berinteraksi, membantu kegiatan warganya.yang mana gotong royong merupakan salah satu budaya bangsa indonesia,dalam kehidupan sehari hari.bagi warga desa kegiatan gotong royong pembangunan rumah tempat tinggal ini,merupakan tradisi yang dilakukan sejak dahulu,untuk meringankan pekerjaan warga yang hendak membangun rumah,serta menjalin rasa persaudaraan yang kokoh sesama warga.

"Gotong royong ini rutin kita lakukan bersama warga dan aparat desa,apa bila ada warga kita ingin membangun rumah tempat tinggal,membantu warga merupakan sarana kedekatan dan kemanunggalan TNI kepada masyarakat yang ada didesa binaannya" ujar Serda.Zahawi Sarkis selaku Babinsa desa muaro belengo.

Tokoh mayarakat mengucapkan terima kasih kepada babinsa,yang selalu hadir ditengah2 masyarakatnya,menjadi pengerak dan panutan masyarakat.

Dalam kegiatan gotong royong Babinsa mengajak warganya agar untuk semakin kompak dalam kegiatan apapun,khususnya kegiatan gotong royong ajakan ini disambut baik oleh warga Dusun Tuo Desa Muaro Belengo.

Demikian di Sampaikan Serda.Zahawi Sarkis Babinsa Desa Muaro Belengo kec.Pamenang kab.Merangin diwilayah teritorial Koramil 420-09/Bangko.Kodim 0420/Sarko. (mcdim0420sarko)