TNI Bersama Masyarakat Patroli Daerah Rawan Karhutla -->

Advertisement

TNI Bersama Masyarakat Patroli Daerah Rawan Karhutla

Iwan
Sunday, September 6, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Anggota Koramil 06/Muara Siau Serda Edi Susanto dan Serda Andi Kurniawan melaksanakan kegiatan patroli karhutla di seputaran lahan yang mudah terbakar di Desa Baru Sakai, Kecamatan Tiang Pumpung, Kabupaten Merangin,Minggu (06/09/2020).

Patroli yang dilakukan Anggota Koramil itu  di bantukan oleh masyarakat setempat.

Dikatakan Babinsa Serda Edi Susanto bahwa patroli yang di  laksanakan untuk memantau dan melihat langsung kondisi daerah tersebut terutama wilayah-wilayah rawan terjadinya karhutla.

"Dengan melihat langsung ke wilayah tersebut kita bisa tahu bagaimana kondisinya dan patroli ini merupakan langkah awal dan pencegahan dini dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," kata Babinsa

Kemudian Babinsa juga menambahkan bahwa dalam upaya menjaga wilayah binaanya dari ancaman bahaya kebakaran, selain patroli dirinya juga melakukan komunilasi sosial dengan masyarakat sekitar untuk memberi kesadaran kepada mereka agar bersama-sama ikut menjaga wilayah.

"Selain patroli kita juga menekankan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dengan cara memberikan edukasi kepada mereka cara membuka lahan tanpa membakar," tutur Serda Edi Susanto