Akan Lakukan Pengobatan Gratis Secara Berkala Bagi Masyarakat. Fadhil:Tidak Ada Lagi Masyarakat Tidak Bisa Berobat -->

Advertisement

Akan Lakukan Pengobatan Gratis Secara Berkala Bagi Masyarakat. Fadhil:Tidak Ada Lagi Masyarakat Tidak Bisa Berobat

Saturday, October 10, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Batanghari - Kesehatan merupakan hak dasar yang harus di penuhi oleh masyarakat. Isu kesehatan memang dari setiap periode menjadi bahan pembicaraan. Masyarakat perlu mendapatkan kesehatan dan pelayanan kesehatan. 


Tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa berobat ketika sakit. Semua masyarakat harus terlayani dengan baik ketika berobat. Hal inilah yang menjadi fokus yang akan di lalukan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Batanghari nomor urut tiga, M Fadhil Arief- Bahtiar.

Sejumlah masyarakat Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari mengharapkan adanya bantuan untuk pengobatan gratis. Sebagian masyarakat yang kurang mampu merasa hingga saat ini belum mendapatkan jaminan kesehatan dibidang pengobatan gratis.

"Pemerintah memiliki kartu indonesia sehat atau KIS. Nanti akan kita coba data bagaimana masyarakat yang memang layak untuk mendapatkan itu bisa tercover. Sehingga tidak ada lagi masyarakat Batanghari yang tidak bisa berobat karena biaya,"ujar Fadhil


Sementara itu, terkait dengan kesehatan dasar termasuk dengan kesehatan lansia. M Fadhil menyebutkan akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk mengadakan pengobatan gratis. Ini nantinya akan di lakukan secara berkala, sehingga protek dini soal kesehatan masyarakat bisa teratasi.

"Di samping itu juga bagaimana kita gerakkan kader-kader kesehatan untuk memberikan pemahaman pola hidup sehat. Kita tidak menginginkan masyarakat kita sakit, artinya kita upayakan dengan penyuluhan kesehatan baik di tingkat RT, Desa maupun kecamatan,"tambahnya

"Tapi namanya sakit juga tidak kita harapkan, dan kita pemerintah harus menjamin kesehatan masyarakat kita. Akan kita coba atasi dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis secara berkala melalui Dinkes dan kita upayakan di data bagi yang layak untuk di cover melalui KIS atau jaminan kesehatan lainnya,"tegasnya

Disisi lain, masyarakat Desa Rambutan Masam juga menginginkan perbaikan jembatan. Keluhan-keluhan tersebut nantinya akan menjadi draf kerja M Fadhil Arief- Bahtiar jika memang masyarakat menginginkannya menjadi pemimpin daerah.

Hal lain, soal kepemudaan. Masyarakat Desa Rambutan menginginkan adanya perhatian pemerintah untuk bidang kepemudaan. Hal ini sangat disambut baik oleh M Fadhil. Katanya, program kepemudaan juga akan dijadikan fokus dalam pembangunan SDM di Kabupaten Batanghari.


"Pemuda ini akan kita rangkul, bagaimana mereka bisa berkontribusi untuk pembangunan di daerahnya tentunya sesuai bidang. Karena kita tidak bisa pungkiri, pemuda ini perlu kita fasilitasi dan kita dorong untuk bagaimana mereka produktif,"tuturnya

"Pemuda-pemuda yang produktif ini yang akan kita rangkul bagaimana bisa berkontribusi lebih terhadap daerah. Karena mereka adalah penerus pemerintahan nantinya. Tentu bidang kepemudaan jadi fokus kita,"pungkasnya.(Np)