-->

Iklan

Iklan

Babinsa Berikan Sosialisasi Cegah Covid-19

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 01 Oktober 2020, Oktober 01, 2020 WIB Last Updated 2020-10-01T02:13:04Z


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Babinsa Koramil 02/Muara Limun Koptu Musi Herman Babinsa Desa Pasar Pelawan Kecamatan Pelawan secara rutin melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan sekaligus gencar mensosialisasikan pencegahan virus Covid-19 di Desa Pasar Pelawan Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.(01/10/2020)


Babinsa Koramil 02/Muara Limun dalam memberikan sosialisasi menghimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19, namun tetap mengikuti anjuran dari Pemerintah terkait pencegahan Covid-19.


Dalam mensosialisasikan, Babinsa memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer. Selain itu Babinsa juga mempraktekkan kepada warga binaannya cara mencuci tangan yang benar sesuai standar dari WHO.


“Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. (mcdim0420sarko)

 

Komentar

Tampilkan

Terkini