-->

Iklan

Iklan

Babinsa Komsos Dengan Aparat Keamanan Desa Baru Kibul

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 20 Oktober 2020, Oktober 20, 2020 WIB Last Updated 2020-10-20T03:13:40Z

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Komunikasi Sosial (Komsos) Dalam melaksanakan salah satu Tugasnya Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko Serka Nafri Efendi melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Hansip dan pol PP di Desa Baru Kibul, Kecamatan Tabir Barat,  Kabupaten Merangin  (20/10/2020) 


Hal ini merupakan sarana yang paling mudah untuk memelihara hubungan yang baik dengan Aparat Desa masyarakat khususnya yang menjadi wilayah binaannya.


Komunikasi sosial dalam anjang sana dengan warga Desa  Baru Kibul yang merupakan Desa binaanya secara rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Menurut Serka Nafri efendi Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga  merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan terkait keamanan ketertiban serta lainya.


“Secara rutin kami sebagai Babinsa Desa Baru Kibul Selalu mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya saat melakukan pemantauan di wilayah,” tuturnya


Danramil 420-08/Tabir Kapten Kav Mahnun juga menyampaikan Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan teritorial di wilayah.


“Sehingga seperti kegiatan Komsos dengan Aparat Desa perangkat Desa serta warga Desa Baru Kibul yang merupkan Desa Binaanya atau lainya dilaksanakan setiap harinya dapat diterima positif oleh masyarakat,” ujarnya.


“Sehingga melalui kegiatan ini babinsa bisa tanggap dan tahu dengan apa permasalahan yang sedang di hadapi masyarakat diwilayah binaannya,” pungkas Danramil

Komentar

Tampilkan

Terkini