-->

Iklan

Iklan

Cegah Karhutla Babinsa Koramil 06/Muara Siau Patroli Di Lahan Perkebunan Rantau Bayur

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 13 Oktober 2020, Oktober 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T04:07:35Z

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Upaya untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan terus di lakukan Babinsa Koramil 06/Muara Siau bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli karhutla di Desa Rantau Bayur, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin(13/10/2020) 

Disebutkan oleh Koptu Kamrus Jaya patroli Karhutla rutin dilaksanakan di Desa-Desa di kecamatan Muara Siau sebagai upaya mencegah terjadinya karhutla.

Pelaksanaan patroli ini mengecek perkebunan dan semak belukar yang tumbuh di lahan perkebunan milik warga yang di anggap rawan terjadi kebakaran.

"Apabila masyarakat menemukan orang yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membakar lahan dan hutan kesempatan pertama laporkan kepada perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan MPA agar cepat ditindak lanjuti"tegas Babinsa.

Patroli rutin yang dilakukan Anggota Koramil 06 /Muara Siau  diharapkan dapat mencegah karhutla di wilayah binaan Koramil Muara Siau.

Dan besar harapan dari kami terhadap masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan garapan.Karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat kita akan sulit untuk mencegah Karhutla.

Sementara ini Masyarakat di Desa Rantau Bayur  sangat bersyukur dan berterima kasih kepada anggota Koramil 06/Muara Siau yang telah melaksanakan patroli karhutla dengan rutin sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi dan cegah dini apabila terjadi karhutla(mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Terkini