-->

Iklan

Iklan

Dandim 0420/Sarko Tinjau Lokasi Banjir Desa Ulak Makam dan Desa Rantau Limau Manis

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 11 Oktober 2020, Oktober 11, 2020 WIB Last Updated 2020-10-11T08:54:28Z

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN,. - Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. tinjau lokasi banjir di Desa Ulak Makam dan Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Minggu (11/10).


Dalam tinjauannya Dandim didampingi Danramil 420-08/Tabir Kapten Kav Mahnun, Danunit Intel Kodim 0420/Sarko Letda Inf Hengki, Kades Rantau Limau Manis Bpk Bunyamin, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Rantau Limau Manis Bripka Aries serta 2 orang anggota BPBD Merangin.


Dikatakan Dandim usai tinjau lokasi, banjir terjadi hari ini sekira pukul 10.00 Wib debit air mulai masuk ke pemukiman di Desa Ulak Makam Kecamatan Tabir Kab. Merangin dengan ketinggian -+ 35 cm yang berasal dari luapan Sungai Aur. Hasil pendataan Babinsa yg berkoordinasi dengan Kades, kerugian personel nihil dan kerugian materiil 15 rumah warga teredam.


Sedangkan pukul 10.45 Wib debit air di Desa Rantau Limau Manis Kec. Tabir Kab. Merangin mencapai 130 cm akibat luapan Sungai Aur, dengan kerugian personel nihil, materiil 69 rumah dan 3 sekolah dasar  (SD) terendam, "ungkap Dandim.


"Kita sudah berkoordinasi dengan unsur terkait. BPBD aka segera menstandbykan 1 unit LCR dan kepada Kepala Desa agar menentukan titik evakuasi untuk warga yang terkena dampak apabila debit air meningkat, mengingat cuaca berpotensi curah hujan tinggi",terangnya lagi.


Banjir yang terjadi di wilayah Tabir sudah menjadi langganan pada setiap musim hujan khususnya di Desa Rantau Limau Manis dan Desa Ulak Makam.


Tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini menyebabkan sungai Aur meluap dan mengakibatkan rumah warga terendam, disamping kondisi rumah warga yang berada di daerah rendah yang berpotensi terkena banjir dan banjir di wilayah Tabir sifatnya sementara atau banjir lewat.  "pungkas Dandim

Komentar

Tampilkan

Terkini