Berdayakan Ponpes, Putra Putri Berprestasi Hingga Guru untuk membangun Batanghari Tangguh -->

Advertisement

Berdayakan Ponpes, Putra Putri Berprestasi Hingga Guru untuk membangun Batanghari Tangguh

Thursday, October 8, 2020

 



NEWSPORTAL.id, Batanghari -Kabupaten Batanghari memiliki banyak pondok pesantren. Potensi-potensi santriwan dan santriwati di Kabupaten Batanghari tidak perlu diragukan lagi. Namun, upaya untuk pengembangan lebih lanjut terhadap potensi itu yang perlu di fokuskan.

Bidang pendidikan menurut M Fadhil Arief bukan hanya pendidikan umum namun juga pendidikan yang berbasis agama. Arah Baru Kabupaten Batanghari menuju Kabupaten Tangguh, soal pendidikan agama turut menjadi program prioritas untuk meningkatkan indek pembangunan manusia di Kabupaten Batanghari.

"Bagaimana kita memiliki SDM yang tidak hanya mumpuni secara kinerja, mumpuni secara pemikiran, tetapi bagaimana kita memiliki SDM yang berakhlak. Agama menjadi pondasi kita untuk memimpin, ketika agama kita kuat maka pondasi kita tidak akan goyah,"kata M Fadhil Arief Calon Bupati Nomor urut 3.

Pembanguan indek manusia bagi M Fadhil Arief tidak hanya berfokus kepada pelatihan secara umum. Pembentukan karakter agamis secara dini akan mewujudkan generasi-generasi penerus yang berakhlakul baik. Kabupaten Batanghari sendiri memiliki banyak sekolah-sekolah agama yang telah melahirkan banyak generasi penerus yang berkarakter.


"Karakter yang baik ini terbentuk dalam pola yang baik. Maka kedepan, SDM ini yang akan kita dorong untuk mengembangkan diri melalui beasiswa untuk tahfiz quran, untuk santri yang berprestasi bahkan kita upayakan sampai bisa kuliah,"terangnya.

Fokus pendidikan bagi guru pendidik juga menjadi prioritas dalam program dirinya jika menjadi Bupati dan bersama Bahtiar menjadi Wakil Bupati nya. Menurutnya, generasi yang baik, generasi yang cerdas di dorong atau di ajarkan dari guru-guru yang cerdas.

"Guru-guru ini yang kita kembangkan SDM nya. Bagaimana guru-guru ini tetap produktif mengikuti perkembangan teknologi, sehingga ketika mereka secara SDM sudah mumpuni, maka tentu mereka akan melahirkan putra putri Kabupaten Batanghari yang berprestasi,"ungkapnya.


"Ketika ada prestasi, baik guru di bidangnya dan putra putri kita di bidangnya maka akan kita rangkul, akan kita perdayakan sehingga prestasi mereka dapat menjadi bagian dari pembangunan Batanghari yang jauh lebih baik,"pungkasnya.(Np)