Tahun ke Tahun Kinerja PLN Batanghari Semakin Buruk -->

Advertisement

Tahun ke Tahun Kinerja PLN Batanghari Semakin Buruk

Friday, October 2, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Batanghari - Permasalahan pelayanan jaringan PLN menjadi permasalahan umum yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Batanghari. Hal ini lantaran, sering kalinya mati lampu bahkan bisa dikatakan setiap harinya.


Seringnya mati lampu ini membuat masyarakat mempertanyakan kinerja PLN. Hal ini lah yang terjadi di Nes 6 dan Nes 7, wilayah ini menjadi langganan tempat yang sering terjadi mati lampu. Warga pun menyimpulkan bahwa seringnya mati lampu memperlihatkan bahwa pelayanan PLN buruk. 

"Buruk sekali pelayanannya bagi masyarakat, apalagi dalam beberapa minggu ini mati lampunya luar biasa dan banyak kerugian di masyarakat. Ini kan pelayanan ke masyarakat, kalo seperti ini kan berarti pelayanan PLN buruk, sementara kami bayar terus,"ujar S Warga.

Lebih lanjut disampaikan S bahwa pihaknya meminta agar pelayanan PLN ini dioptimalkan. S menyebutkan bahwa dalam satu hari bisa saja mati lampu sebanyak tiga kali dan katanya lagi ini terjadi hampir setiap hari.

"Ini tiap hari mati lampu, kan aneh. kalo di tanya-tanya katanya lagi perbaikan jaringan. Setiap hari perbaikan jaringan ini kan jadi pertanyaan kita juga,"tambahnya.

Bahka katanya tidak ada pemberitahuan secara resmi dari pihak PLN kepada masyarakat. Sehingga pihak PLN di duga melakukan pemadaman secara sepihak, tanpa menghitung kerugian yang di alami masyarakat.

"Kita pedagang, penjahit, penjual es kewalahan kalo mati lampu. Ini PLN ada ngitung ngak kerugian kita ngak ada kan, mati lampu seenaknya kemudian bayar terus kami,"terangnya.

"Kami minta kepada pihak PLN perbaiki kinerja pegawai, lakukan pemeliharaan dengan serius, dan tidak ada lagi pemadaman itu cuma yang kami minta",pungkasnya.(nv)