Tim Gugus Tugas Bersama Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19 -->

Advertisement

Tim Gugus Tugas Bersama Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19

Iwan
Monday, October 5, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Masih maraknya wabah virus Covid-19, berbagai cara untuk pencegahan penanganan Covid-19  sudah di upayakan  baik Pemerintah, TNI dan Polri, begitu juga yang terus di upayakan oleh Babinsa Koramil 420-03/Pauh Kodim 0420/Sarko seperti yang di laksanakan Babinsa Sertu Benni S  bersama tim gusus tugas dalam mensosialisasi pencegahan virus covid-19 di Desa Pemusiran Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun.Senin(5/10/2020).


Wabah Covid-19 sampai dengan hari ini masih melanda, guna sosialisasi tetap sasaran Babinsa di wilayah masih terus dilaksanakan langkah-langkah pencegahan bersama gusus tugas bersama diwilayanya.


Babinsa merupakan ujung tombak satuan Teritorial yang selalu berhadapan dengan masyarakat, berperan aktif dalam hal pencegahan  virus Covid-19. Sertu Benni S sebagai Babinsa selalu berkoordinasi dengan Pemerinta Desa dan Kecamatan serta pihak Puskesmas dalam upaya-upaya pencegahan penularan virus covid-19.


Pagi ini Babinsa dan seluruh instansi yang terkait mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana guna mencegah penularan virus covid-19, salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada warga yang belum mengindahkan protocol kesehatan, himbaun gugus tugas kali ini yaitu agar warga menerapakn langkah awal dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan hindarin berkerumunan. 


Kami harap seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan, sebab dengan pola hidup bersih sebagai langkah awal dalam menangkal virus covid-19, warga juga di himbau agar di manapun berada mari kita budayakan hidup bersih,harap Babinsa.(mcdim0420sarko).