-->

Iklan

Iklan

H Mukti Sidak Puskesmas Pamenang, Sarana dan Prasarana Kurang, Ketersediaan Sejumlah Jenis Obat Kosong

NEWSPORTAL.ID
Jumat, 02 Februari 2024, Februari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-02-02T09:30:31Z


Newsportal.id, merangin - Pj Bupati  Merangin H Mukti, tanpa didampingi petugas dari Dinas Kesehatan Merangin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Pamenang, Jumat (02/2).


Dari sidak yang dilakukan H Mukti, berdasarkan dialog yang dilakukannya dengan beberapa pasien, ditemukan kurangnya ketersediaan obat di Puskesmas Pamenang tersebut, bahkan ada sejumlah jenis obat yang kosong.


‘’Puskesmas ini sudah sangat bagus, sudah ada rawat inap, ruangannya bersih, tapi jangan kecewakan pasien. Jangan sampai orang berobat di sini tapi obatnya tidak ada. Ini Dinas Kesehatan harus segera bertindak memenuhinya,’’ujar Pj Bupati.


H Mukti minta Puskesmas Pamenang harus mampu meningkatkan pelayanan kesehatan tersebut, dari tahun ke tahunnya. Artinya untuk pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.


Diakui Pj bupati, berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki Puskesmas Pamenang masih sangat tergolong kurang, terutama sarana utamanya. Berbagai kekurang ini harus segera dipenuhi.


Selain itu, Puskesmas Pamenang juga tidak mempunyai dokter gigi. ‘’Di Puskesmas ini  hanya mempunyai tiga dokter, dua dokter  ASN dan satu dokter lagi PTT. Ini juga harus cepat dipenuhi,’’’terang Pj Bupati.


Pada akreditasi kemarin lanjut H Mukti, Puskesmas Pamenang mendapat prediket Utama. Tidak adanya dokter gigi di Puskesmas itu menjadi kendala pada akreditasi tersebut.

Komentar

Tampilkan

Terkini