author photo
PORTALTEBO.com -  Jika sebelum-sebelumnya para pemilik ternak kucing-kucingan dengan Pol PP,  kali ini justru terjadi konflik antara tetangga pemilik kebun sayuran dengan pemilik ternak sapi di Desa Lubuk Mandarsah. Untuk mengatasi ini pihak aparat keluarkan surat edaran terkait mengandangkan ternak.

Babinsa Lubuk Mandarsah,  Serda Dasiman dikonfirmasi PORTALTEBO.com membenarkan hal ini,  dan diapun meminta kepada Masyarakat Lubuk Mandarsah maupun umumnya Tebo untuk dapat melihat edaran terkait wajib mengkandangkan ternak sebagai acuan.

"Karena telah terjadi perselisihan dan pertengkaran di salah satu dusun di lubuk mandarsah, Penyebabnua seekor sapi makan sayuran tanaman tetangganya, dsn karena kesal maka sapi yang makan sayuran kena tebas parang ekornya, tapi alhmadulillah sudah fsmai dan aman, "terang Serda Dasiman.

Edaran ini tersebar sebanyaj 60 lembar,  adapun isi himbauan yaitu agar bagi yangg mempunyai ternak berkaki empat agar di kandangkan atau dipelihara agar tidak menganggu atau merusak tanaman masyarakat.

"Edaran ini di tandatangani langsung oleh Kepala Desa,  Ketua BKD,  Kepolisian dan TNI dari Babinsanya, saya harap edaran ini dapat di indahkan,"tegasnya.(p02) 

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post