author photo
Chef Adit saat menerima hadiah (23/3/2018)
NEWSPORTAL.ID - Aditya Kusumah (26), Chef Hangout Cafe, berhasil menjuarai Food Plating Kompetisi Profesional yang digelar AJCC (Komunitas Kuliner Jambi) yang dilakukan selama 2 hari di Lippo Mall, Tanggal 22-23 Maret 2018. Chef yang biasa disapa Adit ini berhasil meraih juara 1 dari 22 Chef yang menjadi peserta kompetisi.

“Chef yang dari cafe cuma saya sendiri selebihnya dari perhotelan”ujarnya singkat, saat ngobrol santai dengan newsportal (23/3) malam.

Food plating kompetisi ini, kata Adit, adalah upaya kreatif masing-masing chef untuk membuat tampilan dan penyajian makanan menjadi sebaik dan secantik mungkin.

Indikator penilaiannya mencakup dari segi kebersihan, kecepatan penyajian, gaya dan konsep makanannya serta warna masakannya, semua menjadi unsur yang masuk dalam penilaian.

Masakan yang di kreasi Adit dan berhasil menang yakni ada 3 jenis masakan yaitu Chicken Mushroom Ravioli sebagai Appetizer, Tenderloin Steak Brown Sauce dan Chocolate Mousses sebagai Dessert atau makanan penutupnya. Ketiga masakan ini semua masakan eropa.

“Di Jambi sendiri baru kali ini ada kompetisi food plating, Kalau di daerah lain seperti Bandung, Jakarta dan kota-kota besar lainnya memang sudah sering,”terang pria asal Bandung ini menambahkan.

Untuk pemenang juara dua dan juara tiga kompetisi ini lanjut Adit, Masing-masing diraih oleh Chef Rumah Kito Hotel dan Chef Luminor Hotel.
Kreasi Food Plating Chef Aditya
Menurut Adit, Hangout Cafe sejak berdiri juga sudah menyajikan menu makanan nusantara hingga itali yang rasanya cocok dengan lidah atau selera masyarakat indonesia.

“Siang atau malam banyak yang makan disini, karena menu kita lumayan lengkap mulai dari nasi goreng bakar, ayam goreng bali, ayam bakar desa, pokoknya yang dari daging, ikan hingga seafood semuanya ada”ujar Chef ini menjelaskan.

Tim newsportal sendiri sempat mencicipi nasi goreng bakar sambal ayam goreng bali yang rasanya enak dan nikmat, juga sesuai dengan porsi untuk makan siang ataupun malam dengan harga terjangkau.

“Jadi, Hangout Cafe bukan cuma tempat nongrong atau minum saja tapi sejak awal juga menyediakan menu-menu makanan seperti di restoran atau cafe lainnya, ada kopinya juga, bahkan Barista kopi kita yang ada disini juga adalah Barista yang berhasil meraih juara 1 pada kompetisi Barista di Palembang tahun kemarin,”terang Chef ini memaparkan.

Kedepan lanjut Adit, Hangout ada rencana untuk terus mengembangkan usaha yang sudah berjalan saat ini. Wouw.. Selamat ya Chef Adit dan Hangout! (P03)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS