author photo
Pangdam Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI AM Putranto/NET

NEWSPORTAL.ID - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto meminta para komandan komando resor militer (korem) di Sumsel dan Jambi mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Sumsel, kata Pangdam, akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga kabut asap tidak boleh terjadi, usai serah terima jabatan Danrem di Palembang, seperti yang dilansir oleh antara (21/3/2018).

Dia mengatakan, Danrem 044/ Garuda Dempo, misalnya, harus mencegah supaya kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi.

Apalagi areal hutan Sumsel cukup luas sehingga itu perlu dijaga, kata Pangdam. Begitu juga di Jambi terdapat hutan sehingga itu harus selalu dijaga.


Pencegahan kebakaran hutan dan lahan itu penting karena Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games Agustus mendatang. Oleh karena itu harus lebih waspada dan antisipasi supaya kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi.

Menurut Pangdam, memang pecegahan sudah dilaksanakan dalam mengantisipasi supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Bahkan, lanjut dia, pihaknya bersama Kapolda Sumsel melaksanakan patroli udara untuk melihat kesiapan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Dari pemantauan melalui udara tersebut kata Pangdam, terlihat antara lain posko pencegahan sudah berdiri di berbagai titik rawan kebakaran hutan dan lahan.

"Yang jelas hutan harus dijaga dan dilestarikan antara lain jangan sampai terbakar,"pungkasnya (P03/Antara)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS