author photo
NEWSPORTAL.ID - Jelang momentum Pilkada yang akan digelar pada juli mendatang, Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi, Bungatan Halim terus melakukan upaya kerjasama dalam rangka sosialisasi Pilkada Damai 2018.

Pekan lalu, terkait dukungannya atas Pilkada Damai tersebut, KNPI ikut menandatangani kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi, Kapolda dan Kejati Jambi, Korem, Tokoh adat dan MUI, serta dengan para kandidat calon Walikota dan calon Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada 2018 nanti. 

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan pada (5/3) kemarin di hotel Novita Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, KNPI juga diminta langsung oleh Polda Jambi untuk bekerjasama baik dibidang informasi dan mensinergi kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendukung terselenggaranya Pilkada Damai di Provinsi Jambi. 
KNPI Bersama Gubernur dan Para Pihak 
"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Jambi yang sudah mendatangi kantor KNPI untuk menawarkan kerjasama ini, Sebab pemuda memang memiliki peran penting dalam menentukan pilihan politik, Karna 60-70% pemilih berasal dari kalangan muda atau pemilih pemula"ujar Bunga, saat dikonfirmasi awak media (11/3/2018).

Selanjutnya, sehari paska penandatanganan Pilkada Damai 2018, KNPI dan sosok perempuan muda ini juga melakukan silaturahmi ke Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi (Kejati Jambi).

Silaturahmi yang digelar pada (6/3) tersebut diterima langsung oleh Kepala Kejati Jambi yaitu Ibu Andi Nurwinah diruangan kerja Kejati.

Dalam pertemuan tersebut Bungatan kagum dengan keramahan Ibu Kejati dan dari kunjungan tersebut dirinya sebagai KNPI juga menyampaikan penawaran kerjasama di bidang Hukum.
DPD KNPI saat bersama Kejati Jambi 
“Maraknya pelaku kejahatan oleh generasi muda membuat saya prihatin, dan berfikir harus segera ada solusi untuk menjawab permasalahan ini karna nasib bangsa ini ditangan generasi muda. Terlebih saat ini jambi jadi sorotan publik karna permasalahan hukum yang mendera pejabat daerah,”ujar Bungatan.

Menurut ketua KNPI ini, dalam kesempatan tersebut Ibu Kejati langsung respek dan mengatakan seebnarnya ada kegiatan yang bisa kita sinergikan seperti jaksa masuk sekolah, penyuluhan tentang korupsi, narkoba, tindak pidana dan lain sebagainya.

“Semoga KNPI ini diisi oleh pemuda-pemuda yang berkualitas kedepannya, akan jadi pemimpin seperti Gubernur, Bupati, Menteri, Legislatif, itu yang saya saksikan di daerah saya,” kata Ibu Andi Nurwinah, Kepala Kejati Jambi dalam pertemuan tersebut,"ungkap Bunga Tan (P03)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (593) NEWS (385) SOROT (298) KERJA (103) OPINI (102) WARKOM (64) ARENA (57) WISBUD (20) EDUKASI (18) LENSA (12) SENI (11) JEJAK (9) POLITIK (9) EKOBIS (7) KREATIF (2)