author photo
NEWSPORTAL.id - Zaman atau era digital sangat dimanfaatkan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo untuk ikut berkontribusi membangun Tebo.

Hal ini terbukti, dengan salah satu program unggulan yakni Jaksa Masuk Rimbo, Kejari Tebo membuat website ORANGRIMBOKITO.ORG yang nantinya akan diserahkan dan dikelola oleh Perkumpulan Pelita Kita (PETA).

Meski belum rampung, namun website yang berisikan tentang informasi Suku Anak Dalam (SAD) dan kegiatan kejaksaan ini, sudah bisa diakses melalui jaringan internet.

Kepala Kejari Tebo, Taguh Suhendro mengatakan bahwa website tersebut nantinya akan diserahkan kepada pendamping SAD untuk dikelola.

Dari website tersebut, siapapun bisa mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan seputar konservasi dan pemberdayaan, khususnya terkait dengan SAD.

Selain itu, didalam materi atau konten website juga tersedia data atau informasi terkait profil Kabupaten Tebo, profil Orang Rimbo, profil organisasi pendamping dan struktur pendamping.

“Pengunjung website bisa mengetahui tentang sejarah, sebaran dan perkembangan orang rimbo,”jelas Teguh dihadapan Sukandar Bupati Tebo dan anggota Forkompinda serta para undangan saat launching website ORANGRIMBOKITO.ORG di Aula utama kantor Kejari Tebo, Selasa (10/04/2018).

Website ini langsung dilauncing oleh Sukandar Bupati Tebo. Dalam arahannya, bupati mengucapkan terima kasih kepada Kajari Tebo yang telah peduli dengan SAD di Tebo. “Ini sangat inovasi, semoga bisa ditiru sama yang lain, “ucap Sukandar.

Dijelaskannya, Pemkab Tebo terus berupaya melakukan pemberdayaan dan membuat program untuk memajukan SAD.

Dibidang pertanian, lanjut bupati, puhaknya telah memprogramkan tanam padi hingga panen raya. Pihaknya juga bekerjsama dengan pendamping untuk menjalankan program pendidikan dan pemberdayaan, “Begitu juga dibidang kesehatan, kita selalu memprogramkan pengobatan gratis kepada warga atau kelompok SAD, “kata Sukandar.

Diketahui, acara launching website ORANGRIMBOKITO.ORG ini merupakan rangkaian kegiatan Penyerahan Bantuan Corporate Social Rwsponbility (CSR) BNI 1946 Kepada Kajari Tebo.

Buku ini nantinya bakal diserahkan langsung oleh Kejari didua kelompok SAD yakni, kelompok SAD Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir dan kelompok SAD di kecamatan Muara Tabir. (P01)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (545) NEWS (357) SOROT (242) OPINI (101) KERJA (56) ARENA (54) WARKOM (54) WISBUD (20) JEJAK (9) LENSA (9) SENI (8) EKOBIS (4) EDUKASI (3) POLITIK (3) KREATIF (2)