author photo
NEWSPORTAL.id - Kodim 0416/Bute melalui anggota Koramil 416-05 Muara Tebo, Serda Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir bersama petani binaannya, Kamis pagi (03/05/2018), gelar kegiatan tanam padi ladang perdana.

Tanam padi perdana ini dilaksanakan di lahan seluas 10 ha milik Kelompok Tani (Poktan) Petani Makmur yang diketuai oleh Wagimin.

Hadir pada tanam padi perdana ini, Nanang Kabid TPHKP Tebo beserta rombongan, Abdul Kata Kasi Produksi, Andi UPSUS, Julkipli PPL Desa Lubuk Mandarsah, Rita Wulandari PPL Swadaya, Karniman Kepala BPP, dan Wagimin Ketua Kelompok Tani Petani Makmur beserta anggota.
“Tanaman padi perdana di lakukan untuk meningkatkan swasembada pangan dan  membantu program ketahanan pangan. Berupa pendampingan Upsus yang di lakukan TNI,”ujar Serda Dasiman.

Penanaman padi perdana ini, kata dia, dengan benih padi jenis Paribas Sungut dengan pola tanam Jajar Legowo (Jarwo).

Sementara, salah satu petani dari Poktan Petani Makmur mengaku merasa senang dengan adanya pendampingan para personel Babinsa.

“Ini sangat membantu kami menumbuhkan rasa semangat dan senang dalam bertani,mudah-mudahan akan membawa hasil yang lebih baik bagi Poktan Petani Makmur. (P07)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post