author photo
NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI  - Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS), Kamis (20/9/18), menghadiri kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 Tahun 2018.

Kegiatan Bhakti Sosial yang berisi pengobatan dan sunatan massal ini, dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Danaulamo, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muaro Jambi.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0415/Batanghari Letkol Infanteri Denny Noviandi, Wakapolres Muaro Jambi Kompol Lukman, Camat Marosebo Boy Satria, Kepala OPD di lingkup Pemkab Muaro Jambi, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0415/Batanghari Denny Noviandi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Muaro Jambi dan instansi terkait atas terlaksananya kegiatan bakti sosial kali ini yang berisi sunatan massal dan pengobatan massal.

"Kesehatan merupakan hak dan investasi. Kualitas kesehatan masyarakat terutama masyarakat miskin masih rendah karena rendahnya tingkat pemahaman dan ketidakmampuan terhadap biaya perobatan," kata Dandim.
Kegiatan ini, sambung Dandim, merupakan wujud nyata partisipasi dan melibatkan diri TNI dan Pemerintah untuk masyarakat tidak mampu. Diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan dalam menghadapi berbagai persoalan dengan semangat kekeluargaan dan persatuan.

"Apapun bentuk tantangan dan bagaimanapyn wujudnya akan mampu kita atasi dengan sebaik-baiknya dengan semangat kebersamaan dan persatuan," ungkapnya.

Terpisah, Wabup BBS dalam sambutannya mengucapkan Selamat HUT ke 73 bagi seluruh anggota dan keluarga TNI. Semoga Pemkab, OPD dan TNI serta Polri selalu bekerja sama dalam membangun muaro Jambi lebih baik lagi.

"Selamat HUT ke 73 untuk TNI. Terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri atas kerjasamanya selama ini. TNI, Polri adalah rekan pemerintah, selalu bersinergitas dan berkoordinasi dalam membangun khususnya Muarojambi," ujar Wabup.

Selaku perwakilan pemerintah, Wabup BBS tentu berharap ke depan pembangunan terus bergulir. Sinergisitas dan koordinasi terus dijaga dan ditingkatkan."Sama-sama kita bangun kebersamaan. Mudah-mudahan TNI selalu profesional untuk masyarakat. Dan juga, dengan kegiatan ini, mudah-mudahan anak-anak akan selalu ingat dengan TNI dan terekam dalam memori mereka," ungkapnya.

Usai kegiatan seremonial, Dandim 0415 l/Batanghari Denny Noviandi bersama Wabup BBS dan rombongan meninjau pelaksanaan pengobatan dan sunatan massal.

Selanjutnya rombongan ini memberikan paket bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Marosebo. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post