author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Tingkat Desa Sekernan dibuka oleh Camat Sekernan . Acara MTQ ini dilaksanakan di Lapangan utama Desa Sekernan pada juma'at malam (26/4).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Sekernan Hendri Adam, Kapolsek sekernan Edi Bernawan dan Camat sekernan serta masyarakat setempat.


Kepala desa sekernan mengatakan bahwa MTQ merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam culture masyarakat Islam. Datuk Adam juga menyebutkan bahwa MTQ memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat Islam terutama yang ada di Kab. Muarojambi.

"Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan, tujuannya selalu diarahkan kepada upaya menumbuhkan kecintaan serta menggarahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al Quran sebagai pedoman hidup," ujar Datuk Adam.


Lanjutnya, bahwa kegiatan MTQ tidak hanya berorientasi sebagai peneguhan syiar islam semata, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil dari pembelajaran Al Quran dalam mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Atas nama desa sekernan saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia, para guru ngaji dan ustad-ustazah, yang tanpa lelah, serta tulus dan ikhalas telah mengajarkan anak-anak Al Quran. Semoga MTQ ini mampu menjadi motivasi dalam upaya membangun Desa Sekernan yang lebih baik," pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post