Ini Penjelasan Polisi Terkait Penangkapan Tsk Pembunuhan Sujiati

Ini Penjelasan Polisi Terkait Penangkapan Tsk Pembunuhan Sujiati

Wednesday, April 18, 2018, April 18, 2018
NEWSPORTAL.id - Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat melalui Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Hendra Wijaya Manurung membenarkan ada penangkapan tersangka pelaku pembunuhan Sujiati (37), warga dusun Melako Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Tebo.

Dia menjelaskan, ada 2 lokasi atau Tkp penangkapan, pertama RH tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban meninggal, sedangkan TKP kedua di Kecamatan Mandi Angin Kabupaten Sarolangun.

"Pada saat ditangkap, kedua pelaku sempat melakukan perlawan sedikit, pada saat itu mereka sedang melakukan aktivitas,"ungkap AKP Hendra Wijaya.

Untuk sementara, jelas Kasat, motif pembunuhan ini masih didalami, “Untuk sementara motifnya pembunuhan berencana, tapi nanti akan didalami lagi,”kata Kasat.

Selain mengamankan 4 orang diduga pelaku, lanjut Kasat, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti 1 buah pistol rakitan beserta tiga peluru tersisa, 2 buah Kecepet laras panjang, motor Yamaha Vixion BH 2335 QP, 1 celana levis, 2 buah jaket hitam satu topi dan satu buah helm. “Kasus pembunuhan ini masih kita kembangkan,”ucapnya.

Saat disinggung apakah pelakunya adalah pembunuh bayaran, Kasat belum bisa memastikan, “Kita kembangkan dulu. Belum bisa dikatakan kalau ini pembunuh bayaran, karena bukti pembayarannya tidak ada,"jelasnya.

“Begitu juga emas yang yang dibawa kabur oleh pelaku. Sudah tidak ada lagi. Kemungkinan besar sudah dijual, “tutup Kasat.

Sujiati (37) warga dusun Malako, desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Tebo. Sujiati (37) meninggal dunia setelah terkena tembakan pada bagian kepala dan dada pada Kamis malam (12/4/2018).

Saat itu, korban hanya bersama anaknya dirumah. Sedangkan suami korban tengah menghadiri pernikahan di desa sebelah.

Saat kejadian, kawanan perampok yang diduga berjumlah dua orang tersebut masuk kedalam rumah korban melalui pintu belakang dan langsung menuju kamar korban. Dimana saat itu korban tengah tertidur.

Namun, aksi kawanan perampok sempat diketahui oleh anak korban RS (14) yang langsung berlari ke luar rumah sambil berteriak minta tolong dengan warga sekitar.

Diwaktu persamaan terdengar dua kali suara letusan yang diduga dari senjata api milik pelaku, dan didapat korban berumuran darah akibat terkena tembakan pada bagian Kepala dan dada.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Polres Tebo terkait penangkapan keempat tersangka pembunuhan berencana tersebutkan. (tim)

TerPopuler