Pemkab Muarojambi Akan Lakukan SOTK Pejabat Esselon III dan IV

Pemkab Muarojambi Akan Lakukan SOTK Pejabat Esselon III dan IV

Tuesday, September 4, 2018, September 04, 2018
NEWSPORTAL.id - MUARO JAMBI, Pemerintah Kabupaten Muarojambi akan segera melakukan penyegaran Susunan Organisasi Tata Kerja ( SOTK)  untuk pejabat esselon tiga dan empat di jajaran pemerintahan Kab. Muarojambi. Hal ini langsung disampaikan oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busyro.

Ia mengatakan bahwa, ini dilakukan untuk mengisi beberapa jabatan yang memang kosong. Selain itu, dikatakan olehnya ini juga untuk mengisi kekosongan pada jabatan yang mana pejabat lama sudah pensiun.

"Ini dilakukan untuk mengisi kekosongan dibeberapa jabatan, selain itu juga ada beberapa yang sudah pensiun," ungkapnya, Selasa (4/9)

Selain itu, terkait dengan waktu pelaksanaan dari SOTK ini sendiri belum dapat di pastikan. Bupati Masnah hanya mengatakan bahwa hal ini akan dilakukan secepatnya dalam waktu dekat. Saat ini Ia katakan bahwa berkas dan semua pengurusan sedang di kerjakan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kab. Muarojambi.

"Insha allah secepatnya, bisa bulan ini atau bulan depan bisa saja. Karena kita harus lihat dulu administrasinya dan berkas-berkas rekam jejak dari pejabat tersebut, dan sampai saat ini mereka (red-baperjakat) masih bekerja," jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa ada sekitar 30 orang yang akan menduduki di beberapa jabatan yang kosong. Adapun jabatan yang kosong dikatakannya antara lain yaitu Kassi, Kasubag, Camat dan Sekdis.

"Seperti Kabag Umum itu kosong, ada beberapa sekdis yang pensiun. Untuk itu makanya kita isi. Itu tidak banyak sekitar 20 atau paling banyak 30 orang," ujarnya.

"Untuk eselon tiga dan empat itu tidak uji kompetensi tetapi usulan dari Kadis, karena Kadis lebih paham rekam jejak kerja dan skill dari mereka-mereka yang di tunjuk," jelas Bupati. (zan)

TerPopuler