Milenial Road Safety Festival, Polres Muarajambi Bakal Gelar Berbagai Kegiatan

Milenial Road Safety Festival, Polres Muarajambi Bakal Gelar Berbagai Kegiatan

Wednesday, February 13, 2019, February 13, 2019

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI -
Polres Muarojambi bersama dengan pemerintah Kabupaten Muarojambi akan menggelar acara Milenial Road Safety Festival. Acara ini bakal digelar di lapangan bukit Cinto Kenang, Sengeti, Kabupaten Muarojambi.

Rencananya acara tersebut digelar pada Kamis besok (14/2). Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Muarojambi, Kompol Wirmanto Dinata.


Dia menjelaskan bahwa acara tersebut akan diisi dengan berbagai rangkaian acara termasuk hiburan. "Iya besok rencananya akan kita lakukan acara Milenial Road Safety Festival. Alhamdulillah ini sudah sekitar 80 persen," sebutnya.

Disampaikan oleh Wakapolres bahwa dalam kegiatan ini pihaknya mengundang kaum-kaum milenial termasuk di dalamnya anak-anak SMA. Selain itu, pihaknya juga mengundang seluruh OPD di lingkup pemerintahan Kab. Muarojambi.

"Disamping itu, secara internal kita sudah melayangkan undangan-undangan khusus, baik kaulah muda, kaum milenial, termasuk anak-anak sekolah kelas dua dan tiga SMA. Termasuk juga OPD di lingkup kabupaten Muarojambi," ucapnya.


Sementara itu, tujuan dari adanya kegiatan Milenial Road Safety Festival sebagai upaya untuk keselamatan masalah lintas tertib lalu lintas terutama kaum milenial. Hal ini juga guna untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Melalui Program dari Polri yaitu Milenial Road Safety Festival ini sebagai upaya untuk mengkampanyekan tertib dalam berlalu lintas khususnya kaulah muda, karena di tahun 2018 ini korban lakalantas yang terdata itu paling banyak adalah kaum muda," sebutnya.

Sementara itu dikatakan Kompol Winata bahwa dalam kegiatan ini Ia berharap diikuti minimal peserta yaitu sebanyak 1.000 peserta. Sedangkan untuk pengamanan dalam kegiatan ini, seluruh sektor di Polres Muarojambi di turunkan dalam kegiatan ini.

"Safety pengamanan internal anggota dan satpol- PP Muarojambi dan juga dishub, itu ada sekitar 350 orang. Kegiatan ini juga akan ada jalan santai, kemudian klub motor dan mobil, ada juga doorprice, hiburan juga ada," katanya.

Sementara itu, pantauan Awak Media dilokasi acara sendiri sudah berdiri panggung hiburan dan juga tenda-tenda. Selain itu juga tampak doorprice yang ingin di undikan, yaitu berupa TV 32", Lemari Es, Sepeda, dan lainnya.

"Jadi bagi yang ingin mengikuti kegiatan ini, ayo langsung datang ke lapangan bukit cinto kenang, untuk acara kita mulai pukul 07.00 wib di mulai dengan jalan santai milenial, acara akan dilaksanakan sampai siang hari, dna ini gratis," pungkasnya. (zan)

TerPopuler