-->

Iklan

Iklan

Dansatgas TMMD Kodim 0420/Sarko berikan Materi Wasbang di Lokasi Persami

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 27 Oktober 2019, Oktober 27, 2019 WIB Last Updated 2019-10-27T06:41:24Z

NEWSPORTAL.id, SAROLANGUN - TMMD Reguler ke 106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0420/Sarko tepatnya di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun akan segera berakhir, Minggu (27/10/2019).

Mulai dari sasaran fisik berupa pembangunan jalan rabat beton dan jembatan, sasaran non fisik juga telah dilaksanakan dengan baik.

Sasaran non fisik yang dilaksanakan selama kegiatan TMMD 106 berupa penyuluhan. Bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, pertanian, kehutanan serta pembekalan kepada siswa Saka Wira Kartika berupa perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang dilaksanakan di lokasi TMMD.

Selain Persami, para adik adik pramuka ini juga mendapat pembekalan wawasan kebangsaan oleh Dansatgas serta latihan Permildas oleh para personel Satgas.

Dalam arahannya saat itu, Dansatgas letkol Kav Rohyat mengatakan pentingnya materi wawasan kebangsaan yang diberikan kepada adik adik pramuka sebagai komponen cadangan dalam membantu mempertahankan keutuhan NKRI dari ancaman negara asing imbuhnya.

Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, Dansatgas juga mengunjungi perkemahan Saka Wira Kartika yang berada di lapangam bola Kawasan Suku Anak Dalam.(one)
Komentar

Tampilkan

Terkini