Babinsa Komsos bersama warga dengan Gotong royong membersihkan Lingkungan -->

Advertisement

Babinsa Komsos bersama warga dengan Gotong royong membersihkan Lingkungan

Iwan
Sunday, March 29, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 420-04/Sarolangin Kodim 0420/Sarko Pelda Sukir  melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan warga  Kelurahan Pasar Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

Adapun tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga  tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,  dan menjaga kebersihan Lingkungan serta menghindari dari berbagai wabah penyakit yang menggangu kesehatan.

Di tempat berbeda, menurut Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Ef menyampaikan tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

Selain itu Babinsa agar mengajak warga menjaga kondusifitas wilayah, ketertiban  dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa.
Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.

Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan kegiatan, diantaranya dengan cara melaksanakan gotong royong dan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Bapak Mansyur warga Rt 01 yang sangat Mendukung kegiatan Silaturahmi Babinsa dengan warga Kelurahan Pasar Sarolangun,selain menambah erat hubungan Silaturahmi kami juga bisa melaporkan segala bentuk kejadian dan masalah yg sedang dihadapi warga agar dapat dicarikan solusi dari permasalahan  ungkapnya.