-->

Iklan

Iklan

Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan TPU

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 02 April 2020, April 02, 2020 WIB Last Updated 2020-04-02T05:30:31Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Walaupun dibawah terik panasnya matahari, namun sangat tampak kebersamaan dari Seda Solihin Babinsa Koramil -09/Bangko kodim 0420/ Sarko bersama masyarakat binaannya membawa alat kerja  yang digunakan untuk memotong rumput ,dan metong kayu yang sudah meninggi di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Desa Nibung kecamatan Batang masumai  Kabupaten Merangin.

Kegiatan pembersihan difokuskan pada rumput-rumput  yang sudah tinggi di sekitar jalan dan juga didalam kawasan TPU. Pemotongan rumput ini dilakukan dengan menggunakan Parang dan rumput dan juga parang yang dimiliki oleh masyarakat, seluruhnya bekerja dengan kompak dan semangat didampingi oleh Babinsa.

Kegiatan dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat binaannya secara gotong royong untuk memelihara kebersihan dan kerapian dari TPU yang ada di wilayah binaannya. Kebersihan dan kerapian tidak hanya untuk dipekarangan rumah atau dijalanan kampung saja, tetapi di tempat pemakaman juga perlu dijaga bersihkan dan kerapihannya.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan kerjasama yang baik yang selama ini sudah terjalin antara TNI dan masyarakat, serta dapat meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, sekaligus membudayakan hidup bersih serta gotong royong yang harus selalu tumbuh dalam setiap kehidupan bermasyarakat”, pungkasnya. Serda Solihin
Komentar

Tampilkan

Terkini