-->

Iklan

Iklan

Cegah Pandemi Covid-19, Babinsa Bersama Komponen Masyarakat Semprotkan Disinfektan

NEWSPORTAL.ID
Jumat, 03 April 2020, April 03, 2020 WIB Last Updated 2020-04-03T02:39:42Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Upaya mencegah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 420-09/Bangko Serka Syahrizal bersama komponen masyarakat Desa Pulau Tujuh B4, Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, Kamis (2/3/2020) lakukan penyemprotan desinfektan.

Sasaran penyemprotan fasilitas umum seperti pasar, tempat ibadah, warung-warung dan sekolah dengan menggunakan cairan disinfekatan.

Dikatakan Serka Syahrizal saat dibincang, penyemprotan  menggunakan cairan disinfektan tersebut sebagai antisipasi dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona.

“Ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap penyebaran pandemi virus corona,” ucap Babinsa

Kegiatan tersebut  melibatkan semua komponen masyarakat seperti Pemdes, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Ormas dan sejumlah relawan.

Terpisah, Sekdes Imam Tantowi mengungkapkan penyemprotan ini dalam upayanya mencegah penyebaran virus corona,  pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif ke semua fasilitas umum.

“Penyemprotan ini terus dilakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus corona,” ungkap Imam Tantowi.

Lebih lanjut Sekdes mengatakan selain penyemprotan langkah lain yang  dilakukan sesuai intruksi Bupati yaitu menghimbau warga untuk tidak bepergian ke luar daerah dan melakukan pengawasan  warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Kita juga  menghimbauan kepada masyarakat agar sementara waktu tidak bepergian ke luar daerah dan mengawasi warga yang baru pulang dari luar daerah,” ungkap Sekdes.
Komentar

Tampilkan

Terkini