Patroli Intensif Babinsa Bersama Warga Cegah Karhutlah -->

Advertisement

Patroli Intensif Babinsa Bersama Warga Cegah Karhutlah

Iwan
Friday, April 17, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di masyarakat sangat kuat dalam membantu masyarakat. Itu terbukti dengan adanya patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Rantau Gedang Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Serda Aguswan  hadi selaku Babinsa desa Rantau Gedang dari satuan Koramil 420-04/Sarolangun,Kodim 0420/Sarko melakukan patroli pengendalian Karhutla bersama rekan2 Babinsa yang lain dan warga masyarakat di Desa Rantau Gedang Kec. Bathin VIII terutama di daerah hutan atau lahan yang rawan terjadi kebakaran.

Babinsa dalam setiap pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) selalu memberikan himbauan kepada masyarakat.

Tujuannya untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bathin VIII khususnya di titik titik tertentu yang rawan dengan kebakaran termasuk wilayah Desa Rantau Gedang dan Desa- desa lain diwilayah Kecamatan Bhathin VIII dan Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun kata Mayor Inf Abdul Azis selaku Komandan Rayon Militer (Danramil) 420-04/Sarolangun.