Jembatan Sungai Dayo Teramcam Roboh, Gedung Kajari Muarojambi Terlihat Megah -->

Advertisement

Jembatan Sungai Dayo Teramcam Roboh, Gedung Kajari Muarojambi Terlihat Megah

Tuesday, August 4, 2020


NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Terkait jembatan Penghubung Desa Sungai Dayo Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi yang hingga saat ini Gagal di bangun karena di Reschedule pandemi Covid-19. 

Kepala Desa Sungai Dayo Kecamatan Bahar Utara merasa kecewa, pasalnya jembatan yang menjadi penghubung masyarakat setempat untuk mengeluarkan hasil perkebunan dan hasil pertanian gagal dibangun tahun ini.

Imron selaku kades melihat kondisi jembatan itu kini sangat parah, kalau tidak diperbaiki dalam waktu dekat ini bisa memakan korban jiwa.

"Kondisinya sudah parah nian bang,  bentar lagi dak bisa di lewati lagi, dan kalaupun mau lewat jika tidak hati hati dipastikan bisa jatuh,"Kata Kades Imron, saat dihubungi Wartawan melalui via telpon.

Lanjutnya, pada tahun 2019 lalu pihak desa telah mengajukannya kedalam musrembang, tapi hingga kini belum juga ada titik terangnya kapan dilakukan rehab terhadap jembatan. 

" Sampai saat ini saya tidak tahu apakah itu akan dilakukan rehab, tapi saya berharap untuk secepatnya di bangun, karena ini jembatan penghubung Desa Sungai Dayo," pintanya.

Ditambahkannya, kondisi jembatan saat ini warga Desa Sungai Dayo turut ikut membantu memperbaiki jembatan agar bisa dilalui dengan Seadanya.

" Warga bantu mana kayu yang sudah lapuk di tempeli warga dengan kayu yang baru, mangkannya bisa di lewati meskipun harus berhati-hati, setidaknya bisa dilewati warga," katanya.

Lebih lanjut dirinya menanggapi terkait pembangunan rehab gedung Kejari yang di bangun saat ini, ia merasa kecewa jika untuk pembangunan kantor itu bisa kapan saja, tapi kepentingan masyarakat harusla diutamakan.

" Saya sangat kecewa, harusnya kepentingan masyarakat dulu di utamakan, kenapa rehab gedung kejari di utamakan, sedangkan kepentingan masyarakat tidak di hiraukan," pungkasnya.(zan)