Cegah Karhutla Babinsa Rutin Lakukan Patroli Di Wilayahnya -->

Advertisement

Cegah Karhutla Babinsa Rutin Lakukan Patroli Di Wilayahnya

Iwan
Sunday, September 20, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Sertu Ependes Suandi bersama warga Desa Bungo Tanjung Kecamatan Pangkalan Jambu mengamankan wilayah binaannya dengan melakukan patroli bersama warga dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).minggu920/09/2020)


Mereka rutin lakukan patroli di wilayah rawan Karhutla di Desa Bungo Tanjung Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin


"Kegiatan patroli ini harus terus kita lakukan mengingat cuaca saat ini sering berubah-ubah, Kita tidak ingin kecolongan, makanya harus rutin lakukan patroli," ujar Sertu Ependes Suandi Babinsa Ramil 420-07/Sungai Manau, Selain patroli Babinsa juga mensosialisasikan kepada warga tentang mencegah dan larangan membakar hutan dan lahan.


Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf David W Sinaga berpesan agar masyarakat diminta untuk melaporkan jika menemukan orang membakar lahan untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan demi kenyamanan kita bersama. 


"Kita harus bersama-sama mencegah Karhutla, karena dampaknya akan mempengaruhi kita semua. Maka itu, masyarakat juga kita minta jika menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat desaa atau bisa juga kepada Babinsa.


Salah seorang warga mewakili masyarakat Bpk Abdullah menyambut baik kegiatan ini dan akan terus membantu aparat khususnya Babinsa guna melakukan patroli agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. (mcdim0420sarko)