-->

Iklan

Iklan

Dandramil 420-04/Sarolangun Perintahkan Babinsa Memantau Debit Air Sungai Batang Tembesi Pasca Hujan Deras

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 21 Oktober 2020, Oktober 21, 2020 WIB Last Updated 2020-10-21T04:12:36Z

 



NEWSPORTAL.ID, SARILANGUN - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun pasca hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Sarolangun selama dua hari terakhir ini, dengan sigap para Babinsa melakukan patroli memamantau debit aliran air Sungai Batang Tembesi Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.Rabu(21/10/2020).


Patroli dilakukan mengingat di wilayah tersebut ada beberapa titik yang diperkirakan dapat terjadi banjir kiriman dari hulu sungai seperti dari wilayah Kecamatan Batang asai. Apa lagi, keadaan cuaca saat ini tidak menentu.


Untuk mengetahui secara dini debit air sungai tersebut, Danramil 420-04/Sarolangun  Kapten Inf Abdul Azis Efendi memerintahkan Babinsa untuk meninjau langsung lokasi rawan banjir tersebut.


Patroli ini dilakukan mengingat intensitas curah hujan terkadang  tidak menentu yang terus mengguyur wilyah Sarolangun sehingga dapat menyebabkan volume air sungai meluap," ujar Kapten Inf Abdul Azis Efendi. 


Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa pihaknya sudah mengerahkan para Babinsa untuk terus memantau perkembangan situasi sekaligus membantu warga apabila terjadi banjir. Babinsa juga diminta untuk terus berkoordinasi dengan Babinkamtibmas serta aparat desa untuk memastikan  keamanan wilayah dan warga dari dampak luapan air sungai.


Menurutnya banjir kiriman dapat mengakibatkan air sungai Batang Tembesi meluap sampai ke permukiman warga, badan jalan dan areal pertanian, sehingga berdampak pada lumpuhnya perekonomian masyarakat.


Berdasarkan pantauan Babinsa, Ia mengatakan ketinggian air masih dalam keadaan kondisi siaga. Meski begitu, Babinsa harus tetap memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir. Hal itu mengingat perkembangan situasi dan kondisi yang bisa saja berubah sesuai cuaca.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Terkini