Wajah Baru Batanghari di Tangan Fadhil, akan kembangkan wisata di Batanghari -->

Advertisement

Wajah Baru Batanghari di Tangan Fadhil, akan kembangkan wisata di Batanghari

Saturday, October 17, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Batanghari - Sejumlah masyarakat di Kabupaten Batanghari menginginkan wajah baru untuk Kabupaten Batanghari kedepannya. Keinginan ini sejalan dengan visi dan misi Calon Bupati Batanghari M Fadhil Arief bersama dengan Bahtiar.


Hal ini lah yang disampaikan oleh sejumlah masyarakat di Kecamatan Muara Bulian ketika di kunjungi oleh M Fadhil Arief. Kehadiran M Fadhil Arief ini disambut oleh sejumlah masyarakat, tokoh agama, Mak-mak fadhilbaktiar, serta Generasi Milenial Perubahan (GMP).

Kehadiran ini tidak hanya disambut hangat oleh sejumlah masyarakat. Kehadiran M Fadhil Arief juga menjadi tempat harapan bagi sejumlah masyarakat. Ada beberapa keinginan dari masyarakat yang ingin di lakukan ketika M Fadhil Arief- Bahtiar memimpin Kabupaten Batanghari.

"Secara umum masyarakat menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Batanghari. Ini juga sejalan dengan komitmen kita ketika memutuskan untuk maju, bagaimana menjadikan Kabupaten Batanghari ke arah yang baru, arah yang jauh lebih baik dari yang ada saat ini,"ujarnya


Disisi lain, selain perubahan dalam pembangunan Kabupaten Batanghari, masyarakat juga menginginkan adanya perhatian kepada siswa yang berprestasi. Pemberian beasiswa dan siswa kurang mampu diharapkan menjadi perhatian M Fadhil Arief kedepannya.

"Pembangunan yang baik harus di dukung dengan SDM yang mumpuni pula. Artinya apa, kualitas SDM kita juga perlu di perhatikan. Siswa berprestasi dan kurang mampu akan kita upayakan bagaimana mereka mendapatkan pendidikan yang layak, yang nanti kita harapkan sebagai generasi yang bisa berdampak untuk daerahnya,"ucapnya

"Pendidikan menjadi perhatian kita, bagaimana kedepan tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Ini yang akan kita upayakan, atau alternatif lain kita upayakan peningkatan SDM kita dengan Sekolah Paket dan pelatihan-pelatihan peningkatan kompetensi,"tambahnya

Hal lain yang disampaikan berkaitan dengan wisata di Kabupaten Batanghari. Masyarakat mengingikan adanya objek wisata yang menjadi destinasi objek wisata masyakat lokal maupun luar daerah. Hal ini pun mendapat tanggapan baik dari M Fadhil Arief.


"Selama ini Kabupaten kita hanya menjadi tempat lalu lintas angkutan. Karena memang kita tidak di kenal memiliki objek wisata. Kedepan potensi-potensi baik di tingkat bawah hingga Kecamatan kita gali, kita kembangkan melalui Bina Potensi. Sehingga potensi wisata yang muncul, akan terus kita dorong hingga menjadi potensi andalan kita,"Tegasnya

"Seperti durian, kita kenal dengan durian. Ini kedepan bagaimana tidak hanya di kenal, tapi kita jadikan objek masyarakat untuk makan durian. Ini yang kita upayakan ketika memang di percaya masyarakat untuk memimpin arah baru Batanghari kedepan,"pungkasnya.(Np)