author photo

NEWSPORTAL.ID – Malam tadi, Sabtu 30 Desember 2017 jalan masuk ke Pasar Angso Duo di depan Masjid Agung Al-Falah tampak ramai dijaga aparat keamanan.

“Bukan cuma itu. Jalan kearah pasar jugo di pasang plang penghalang jalan”ujar Rijal, Seorang warga kota yang semalam melintas di lokasi.

Setelah ditelusuri, Rupanya pedagang di angso duo malam tadi mulai melakukan mogok jualan sebagai bentuk protes atas kebijakan Walikota Jambi - Sy Fasha.

Bahkan, Mereka juga berencana akan melakukan aksi damai ke kantor Walikota dan DPRD untuk menyikapi hal tersebut.

“Iyo Bang, Subuh tadi kami nak belanjo jadi dak biso. Cemano ntah pak Fahsa ni,” Ujar Perempuan yang biasa dipanggil Mamak Dea mengeluhkan. Selaku penjual warung harian di kawasan Jelutung Kota Jambi.

Kemas Halim, Melalui suratnya, Selaku Ketua Perkumpulan Pedagang Provinsi Jambi (P3J), Juga mengeluarkan surat keputusan rapat para pedagang penjual kebutuhan pokok (seperti yang tertera dibawah).

Sebagaimana yang diketahui, Pekan lalu (24/12) Walikota Jambi mengawal pemindahan agen dan sub agen yang berjualan di Angso Duo ke pasar Talang Gulo.

Terlepas apakah hal tersebut ada korelasinya yang pasti sepekan terakhir harga-harga kebutuhan pokok di kota Jambi ikut melonjak naik (P03/Image Ilustrasi/NET)


SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post