author photo
M Arqon dengan Menpora di Jakarta (1/3/2018/MQ)
NEWSPORTAL.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Jambi, Periode 2018-2021, rencananya akan dilantik pada tanggal (26/3) di gedung RCC Hotel Ratu Kota Jambi. Selain pelantikan secara formil, Pengurus DPD KNPI ada juga agenda penganugerahan untuk mantan-mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi. Demikian disampaikan M. Arqon, selaku ketua DPD KNPI yang akan dilantik pada newsportal.id (20/3/2018).

“Anugerah itu diberikan atas dedikasi mereka karena pernah memajukan KNPI dan dunia kepemudaan Jambi”ujar M. Arqon.

Pelantikan nanti lanjut Arqon akan dihadiri langsung oleh Ketum dan sekjen DPP KNPI Pusat, Bung Rifai Darus dan Sirojuddin.

“Selain mengundang organisasi kepemudaan (OKP) dipelantikan nanti kami juga mengundang teman-teman dari berbagai komunitas, itu pesan pak Menteri kepada saya waktu bertemu langsung sebulan lalu di Kemenpora,”terang Ketua KNPI Jambi yang akan dilantik ini.

Sebab, Menurut Arqon, Pak Menteri berpesan bagaimana KNPI bukan cuma menjangkau teman-teman OKP tapi juga mengakomodir teman-teman di komunitas, seperti komunitas bola, motor, mobil, hewan, dsb, karena mereka semua bagian dari pemuda itu sendiri.

Kedepan harapannya kata Arqon, KNPI bukan hanya milik teman-teman para aktivis/organisatoris  tapi bagaimana juga mewadahi kepentingan pemuda/komunitas, itulah kira-kira cita-citanya kedepan.

“Ini yang pertama kalinya di dalam pelantikan KNPI hadir teman-teman dari luar OKP, teman-teman yang selama ini tidak tersentuh oleh KNPI"tutupnya.

Sementara itu Iin Habibi, Wakil Ketua KNPI menyampaikan bahwa acara pelantikan pengurus DPD KNPI ini berdasarkan hasil musyawarah daerah DPD KNPI yang digelar di kota Sungai Penuh pada tanggal 9-11 Februari 2018.

Yang mana pada hasil Musda tersebut menghasilkan pengurus DPD KNPI Provinsi Jambi M. Arqon SH MH sebagai ketua, Roli Darsa Spd sebagai sekretaris dan Hendra Yudha sebagai bendahara.

“Selain dihadiri oleh perwakilan dari Dispora dan Ketua DPRD Sungai Penuh, Ketua dan Sekjen DPP KNPI, Musda itu juga dihadiri oleh DPD 2 KNPI Sarolangun, Sungai penuh, Bungo, Merangin, Muaro Jambi, Tanjab barat, dan Karateker DPD Kota jambi dan Kabupaten Kerinci.”ujarnya pada newportal (P03)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS