author photo
ilustrasi/NET

NEWSPORTAL.ID - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Muarojambi berencana mengadakan tes urine terhadap semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Muarojambi.

Disampaikan Bupati Muarojambi, Masnah Busro, tes urine dilakukan untuk mencegah para ASN dari jeratan narkoba. Langkah tersebut dilakukan menyikapi adanya oknum ASN Pemkab Muarojambi yang terpaksa berurusan dengan pihak berwajib karena kasus narkoba.

Bupati Masnah menyebutkan, tetap berencana akan mengadakan tes urine untuk semua ASN di lingkup Pemerintahan Muaro jambi.

"Tes urine tetap saya rencanakan, tapi saya rahasiakan waktu dan tempatnya. Bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi ini menambahkan, akan bertindak tegas. Dan dirinya menyatakan Muarojambi harus bebas narkoba," tegas Masnah.

"Saya sampaikan kepada seluruh pegawai baik honorer dan ASN kalau kedapatan fositip narkoba akan ditindak tegas. Dan direkomendasi sanksi pecat," pungkasnya.

Tindakan yang dilakukan Bupati wanita pertama di Muaro Jambi itu mendapat apresiasi dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Muaro Jambi. 

Melalui kontak selulernya pada Rabu (04/04), Ketua PC GP Ansor Muaro Jambi, Abdul Majid mengatakan, sikap dan langkah tersebut menandakan bahwa Bupati Masnah menginginkan Kabupaten Muaro Jambi daerah yang bersih dari benda haram tersebut. Apalagi terhadap kejadian beberapa waktu lalu ada oknum ASN di Muaro Jambi tertangkap karena narkoba.

Karenanya, rencana tersebut harus didukung dan disupport oleh semua pihak yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, terutama sekali generasi muda, karena barang haram tersebut lebih banyak menyerang generasi muda.

"Ini menunjukkan bahwa Bupati Muaro Jambi menginginkan daerahnya bersih dari Narkoba. Semua kalangan harus mendukung sikap Bupati terutama para generasi muda dan kami menghimbau mari kita dukung rencana tersebut"kata Pemuda Desa Rukam Kecamatan Taman Rajo ini.

Menurut Abdul Majid, sebagai Kepala Daerah yang baik, Bupati perlu melakukan pembinaan terhadap ASN maupun honorer baik dalam kinerjanya di kantor, maupun dalam perilaku kesehariannya.

"Idealnya, tidak hanya kinerja anak buah dan staff yang perlu dilakukan pembinaan dan penertiban. Tapi, prilaku kepribadian yang menjurus kepada kriminalitas juga menjadi tanggung jawab kepala daerah untuk pembinaan. Karena, buruknya prilaku anak buah tentu akan berdampak juga terhadap kinerja mereka dalam tugas dan tanggung jawab di instansinya," beber Majid.

"Kami salut buat Bupati apabila hal ini dilakukan, bila perlu secepatnya. Kita harus nyatakan perang melawan Narkoba. Selain itu, kami berharap Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi harus gencar melakukan sosialisasi, penyuluhan dan tes urine terhadap seluruh PNS dan libatkan elemen-elemen lain dalam upaya pencegahan," harap Majid (P03)

Abdul Majid

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS