author photo
PORTALTEBO.com - Laksanakan agenda pengabdian masyarakat, mahasiswa Jurusan Agroeteknologi Fakultas Pertanian Universitas Jambi (Unja), melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama dua bulan kedepan, di Desa Kota Karang Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Maita Yudyana selaku mahasiswa mengatakan peserta KKN tahun ini sebanyak 30 orang mahasiswa, “Ada 30 orang mahasiswa yang KKN di desa ini. Dsri 30 orang ini dibagi menjadi 2 kelompok atau posko, “ujarnya.

Sementara itu, Sunarti selaku ketua  Prodi Agroeteknologi Unja mengingatkan kepada mahasiswa KKN untuk menjaga nama baik almamater Unja. Dia berharap KKN ini dijadikan ajang pengabdian dengan ilmu amaliah dan amal ilmiah.
Dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat dwn perangkat Desa Kota Karang yang menerima mahasiswa Unja melaksanakan KKN di desa tersebut.

Semoga keberadaan mereka bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan agenda-agenda pengabdian, terutama mempertahankan kesadaran hukum masyarakat Desa Kota Karang sebagai ciri khas masyarakat di sana.

“Mahasiswa dan masyarakat setempat bisa bersinergi menyusun program-program pengabdian sehingga berguna untuk semua,” katanya.

Sementara, kepala desa Kota Karang Husaini menyambut dengan hangat kehadiran kehadiran mahasiswa Unja yang melaksanakan KKN di desanya.

Kata dia, masyarakat Desa Kota Karang sangat ramah dan bersahabat, “Tinggal bagaimana mahasiswa membawa diri saja dalam menjalankan program KKN,”singkatnya. (red)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post