author photo
NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) menghadiri pelaksanaan acara Bursa Inovasi Desa yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) Kabupaten Muarojambi.

Acara ini dilaksanakan pada Selasa (25/9/2018) bertempat di Gedung Serbaguna, Kabupaten Muaro Jambi.
Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Muaro Jambi, Salma Mahir, Komisi V DPR-RI, H Bakri, Kepala Dinas PMD Kab. Muaro Jambi, Raden Najmi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk provinsi Jambi, Luthfiah.

Turut hadir Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kab. Muaro Jambi, unsur Forkompida Kab. Muaroj Jambi, serta seluruh Camat dan kepala desa di Wilayah Kab. Muaroj Jambi.
Dalam sambutannya Raden Najmi mengatakan bahwa bursa inovasi desa adalah sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa. Hal ini bertujuan sebagai media belajar bagi desa untuk memperoleh informasi dan kegiatan inovasi dapat mendukung pembangunan desa.

"Melalui pelaksanaan bursa inovasi Desa ini diharapkan desa-desa dapat memilih menu bursa inovasi yang telah disediakan baik dan infrastruktur bidang peningkatan sumber daya manusia dalam bidang kewirausahaan dan ekonomi lokal," ungkap Raden.

Dalam acara ini, desa-desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi menandatangani kartu komitmen atas menu pilihan bursa inovasi desa. Untuk itu,

Terpisah, Wabup BBS dalam sampainya, pilih agar pemilihan bursa inovasi ini sesuai dengan potensi desa.

"Pilihlah menu bursa inovasi yang sesuai dengan potensi desa untuk dituangkan dalam RKPDesa dan dianggarkan APBDesa Tahun Anggaran 2019. Seterusnya desa-desa akan melakukam replikasi terhadap komitmen yang dipilih dalam bursa inovasi desa," ujarnya Wabup.

"Saya berharap peserta mengikuti tahapan bursa inovasi ini sampai selesai sehingga kegiatan ini akan berdampak bagi desa yang hadir pada kesempatan ini," pungkasnya.(zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post