author photo

NEWSPORTAL.id,MUAROJAMBI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 di Lapangan Bukit Cinto Kenang,  Sengeti, Kab. Muarojambi, Senin (29/10).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Muarojambi, Masna Busyro yang juga menjadi inspektur upacara. Selain itu, turut hadir, Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono, anggota TNI, anggota Kepolisian, OPD, Unsur Forkompimda Kab. Muarojambi, serta staf, karyawan dan karyawati di lingkup Kab. Muarojambi.

Bupati Muarojambi, Masna Busyro menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI bahwa kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kedasaran bangsa Indonesia.

"Peringatan sumpah pemuda ke 90 ini memgambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema ini mengambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Masna juga menyampaikan bahwa tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pemimpin Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD TK. I dan DPRD TK. II.

"Untuk itu peran dan tanggungjawab pemuda dalam menyukseskan proses pemilahan umum  nanti, amat sangat di butuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu di tingkatkan untuk mewujudkan pemilu damai, kredibel dan berkualitas," ungkapnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Bupati menyebutkan bahwa tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang baik.

"Akhirnya saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-90. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita," pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post