-->

Iklan

Iklan

“Jemput Bola Serantak Nasional” Besok Pagi, Disdukcapil Buka Layanan KTP-el

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 26 Desember 2018, Desember 26, 2018 WIB Last Updated 2018-12-26T13:02:38Z

NEWSPORTAL.id, TEBO - Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tebo, Kamis besok pagi (27/12/2018), menggelar pelayanan “Jemput Bola Serantak Nasional” perekaman KTP elektronik serentak secara nasional di Kecamatan Rimbo Bujang. Ini dikatakan langsung oleh Kepala Disdukcapil Tebo melalui Kabid Kependudukan dan Capil, Bekti Fery Densi, Rabu (26/12/2018).

Dia menjelaskan bahwa, pelayanan atau gerakan “Jemput Bola Serantak Nasional” ini sesuai surat pemberitahuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menginformasikan kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di daerah Pada tanggal 27 Desember 2018 akan melaksanakan pelayanan jemput bola perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) serentak secara nasional di 514 kabupaten/kota.

“Besok pagi (27/12)/2018) Dukcapil seuruh Indonesia di 514 kabupaten/kota akan melaksanakan kegiatan jemput bola serentak nasional.  Kegiatan ini untuk menyasar perekaman bagi pemilih pemula. Termasuk kita (Disdukcapil Tebo,red) juga laksanakan kegiatan tersebut sekitar pukul 08.00 Wib,” ucap Bekti.

Gerakan itu, jelas dia, dilakukan dalam rangka pemenuhan hak konstitusional bagi para pemilih. “Intinya merekam data KTP elektronik bagi pemilih pemula demi kepentingan Pemilu 2019,”kata dia.

Lanjut dia menjelaskan, hasil perekaman KTP elektronik ini nantinya akan dilaporkan secara berjenjang kepada Gubernur. Selanjutnya, Gubernur melaporkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil. “Jadi hasil pelayanan “Jemput Bola Serantak Nasional ini akan kita laporkan ke Gubernur, “ujarnya.

Demi mensukseskan program ini, Bekti meminta masyarakat untuk aktif melakukan perekaman e-KTP tanpa menunggu tindakan dari Dukcapil. “Silahkan datang langsung ke Kantor Camat Rimbo Bujang, khususnya masyarakat Kecamatan Rimbo Ulu, Rimbo Ilir dan Kecamatan Rimbo Bujang sendiri, “tegas dia.

Ditegaskanya juga, pada program ini, pihaknya tidak hanya melakukan perekaman data, namum bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat dan aturan akan dilanjutkan dengan pencetakan KTP elektronik. “Pellayanan ini akan kita gelar sampai malam, “tutup dia.

Diketahui, sebelumnya Disdukcapil Tebo telah melaksanakan layanan jemput bola di Kecamatan Tebo Tengah, tempatnya di halaman minimarket Nikimi, Kelurahan Pasar Muara Tebo. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini