author photo

NEWSPORTA..id, MUAROJAMBI  - Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro SE menghadiri acara Kunjungan kerja Badan Restorasi Gambut (BRG)  RI dalam agenda Penyerahan SPKS 2019, Temu Wicara dengan kelompok Masyarakat dan kunjungan Lapangan Kegiatan Revitalisasi Ekonomi Masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Betung Kecamatan Kumpe Muarojambi, hadir dalam acara tersebut Kepala Badan BRG RI Ir. Nasir Foead,  Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Tinta Boeru, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, Kepala OPD lingkup Muarojambi, Perangkat Desa Se Kecamatan Kumpe dan Ratusan masyarakat Kecamatan Kumpe.


Dalam acara ini dilakukan penandatanganan Berita Acara SPKS dari BRG RI kepada Masyarakat Muarojambi penerima bantuan, serta kunjungan melihat Hewan Ternak Sapi dari BRG RI kepada Masyarakat Desa Pulau Mentaro.

Dalam sambutannya Bupati Masnah berterima kasih kepada BRG RI yang telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat Muarojambi dan bantuan pembuatan Sekat Kanal di Tahura Orang Kayo Hitam Kumpe dalam upaya menekan tingkat Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Muarojambi.

"Kami tentu sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan yang paling penting adalah Muarojambi tak lagi mengalami Karhutla, "ujar Bupati.


Sementara itu dalam sambutannya Kepala BRG RI Ir. Nasir Foead memaparkan tentang 3 langkah yang telah dilakukan oleh BRG dalam menekan angka Karhutla.

"Jadi BRG punya 3 program kerja yaitu: R1 (Rewetting) dengan pembangunan sekat kanal, R2 (revegetasi) dengan menanam kembali lahan-lahan yang terdegradasi akibat karhutla, dan R3 (revitalisasi ekonomi) yaitu pemberian paket bantuan ekonomi, di Pulau Mentaro bantuan yang diberikan adalah ternak sapi, inilah yang kami kerjakan sejak dibentuk dahulu dan bersyukur angka Karhutla semakin turun dari tahun ke tahun, " pubgkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post