Diisukan Calon Kuat Pimpin KONI Tebo, Robi : Alhamdulillah Kalau Kawan-kawan Pengkab Percaya

Diisukan Calon Kuat Pimpin KONI Tebo, Robi : Alhamdulillah Kalau Kawan-kawan Pengkab Percaya

Sunday, March 13, 2016, March 13, 2016
PORTALTEBO.com - Robi Harja Sekretaris Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab) Tebo, didengungkan merupakan calon kuat pimpin KONI Tebo melanjutkan kepemimpinan M. Yasir.

Saat dikinfirmasi PORTALTEBO.com, Minggu (13/3/2016), Robi sapaan akrab Robi Harja enggan banyak komentar. "Alhamdulillah kalau kawan-kawan Pengkab percaya, saya siap memimpin KONI Tebo. Persoalan saya calon kuat atau tidak, itu kawan-kawan Pengkab yang nilainya. Saya tidak mau berangan-angan," ujar Robi saat berbincang dirumahnya.

"Yang paling penting bagi saya KONI Tebo bisa kompak dan lebih maju. Kalau kompak, tentu olahraga di Tebo bisa lebih baik, "katanya lagi.

Kendati demikian, Robi menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang menjadi perhatiannya jika dipercaya memimpin KONI Tebo. Diantaranya fokus memperbaiki manajemen dan meningkatkan kualitas KONI.

Contohnya, kata Robi, melakukan rapat kordinasi rutin antar pengurus Pengkab, minimal 1 kali dalam sebulan. "Dalam rapat rutin itu, kita bisa tahu seperti apa perkembangan dan keluhan Pengkab nantinya," ujarnya.

Tidak itu saja, lanjutnya, dirinya juga akan melakukan transparansi anggaran dan perlakuan yang sama kepada Pengkab. "Berapa anggaran KONI pertahun dan berapa anggaran untuk Pengkab. Semua Pengkab harus tahu. Dan ini harus terbuka, "tuturnya.

Dikatakan Robi, tahun 2016 ini Tebo bakal memiliki Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Dalam artian, ini merupakan peluang bagi KONI Tebo untuk bisa lebih baik lagi. Pasalnya, seluruh pemerintah kabupaten/kota diharuskan mendirikan Pusat Pelatihan dan Latihan Daerah (PPLD) , dengan catatan harus ada Dispora. "Ini yang akan kita kejar nantinya. Tebo harus memiliki PPLD," tegasnya.

Dengan adanya PPLD, kata Robi, Kabupaten Tebo memiliki pusat pembinaan atlet-atlet pelajar dan mahasiswa. Para atlet PPLD ini nantinya akan menjadi cikal bakal atlet andalan daerah.

"Tujuan dari PPLD sendiri yakni membina atlet berstatus pelajar dan mahasiswa agar tidak terhenti prestasinya. Disini juga para atlet dan pelatih akan mendapatkan honor," tuntasnya. (p01) 

TerPopuler