Indra Armendalis Ketua KONI Provinsi Jambi : Hasil Musorkab KONI Tebo Lanjutkan Jabatan Lama

Indra Armendalis Ketua KONI Provinsi Jambi : Hasil Musorkab KONI Tebo Lanjutkan Jabatan Lama

Friday, March 4, 2016, March 04, 2016
PORTALTEBO.com - Adanya usulan dari Syafdinal Ketua Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tebo, tentang masa jabatan satu priode untuk Ketua KONI Tebo yang terpilih pada Musorkab nanti, langsung ditanggapi oleh Indra Armendalis Ketua KONI Provinsi Jambi. 

"Tetap melanjutkan jabatan yang lama," tegas Ketua KONI Provinsi saat dikonfirmasi PORTALTEBO.com.

Meski demikian, lanjut dia, usulan dari panitia Musorkab KONI Tebo tersebut akan di kordinasikan sama pengurus KONI pusat. "Kalau sesuai aturan organisasi tetap melanjutkan jabatan yang lama. Tapi nanti akan saya kordinasikan dengan pengurus KONI pusat," singkatnya.

Untuk diketahui, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menunjuk Yanuar, Wakil Ketua I KONI Tebo sebagai karateker. Penunjukan tersebut terkait pasca insiden yang menimpa M. Yasir Ketua KONI Tebo beberapa bulan yang lalu.

Sesuai aturan organisasi KONI, Pejabat Karateker KONI Tebo yang ditunjuk oleh Pengurus KONI Provinsi, akan bertugas sementara menjalankan roda-roda organisasi KONI. Tidak itu saja, pejabat karateker juga harus melaksanakan periodeisasi organisasi melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Untuk mensukseskan Musorkab, pengurus KONI Tebo bersama Pengurus Cabang (Pencab) mengadakan rapat atau musyawarah pembentuk panitia Musorkab, di Aula Dinas Dikbudpora Tebo.

Dalam rapat tersebut diputuskan, Ketua panitia pelaksana Musorkab adalah Syafdinal. Dengan dibentuknya susunan panitia, akhirnya bisa diputuskan jika pelaksanaan Musorkab KONI Tebo dilaksanakan pada 31 Maret 2016. Hasil rapat tersebut secara tertulis telah diberitahukan dan disetujui oleh pengurus KONI Provinsi Jambi.

Adapun agenda dalam Musorkab nanti adalah memilih dan menetapkan ketua KONI Tebo beserta jajaran pengurus, dan merancang program kerja KONI Tebo.

Terkait Musorkab KONI Tebo pada 31 Maret 2016 nanti adalah yang kedua kalinya dilaksanakan di Tebo, dan Ketua terpilih nantinya akan menjabat hanya 1 tahun kedepan, Syafdinal Ketua Panitia Musorkab KONI Tebo mengusulkan kepada pengurus KONI Provinsi agar Ketua terpilih nantinya untuk satu priode.

Sekedar mengingatkan, beberapa bulan yang lalu M. Yasir Ketua KONI Tebo diserempet mobil truck saat mengisi minyak mobil. Karena kondisinya sangat memprihatinkan, M. Yasir terpaksa dirujuk ke rumah sakit DKT Jambi. (p01) 

TerPopuler