-->

Iklan

Iklan

Pemkab Tetap Lanjutkan Pemberian Vaksin Campak Rubella di Tebo

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 08 Agustus 2018, Agustus 08, 2018 WIB Last Updated 2018-08-08T14:07:25Z
NEWSPORTAL.id - Meski belum ada kejelasan soal halal tidaknya vaksin campak rubella (Vaksin MR), bahkan ada beberapa daerah melakukan penolakan atas pemberian vaksin tersebut, namun Pemkab Tebo pastikan program pemberian vaksin MR kepada anak-anak di Tebo berlanjut.

“Soal vaksin MR ini susah kita kordinasikan sama pak bupati, dan untuk di Kabupaten Tebo tetap dilanjutkan,” ujar Ridwan adinkes Tebo.

Namun kata Ridwan, ada beberapa sekolah dan orang tua meminta pemberian vaksi ditunda dan menunggu fatwa keterjaminan halal, pihaknya juga tidak mempermasalahkan.
“Ada dibeberapa sekolah minta ditunda dan kita tidak permasalahkan. Nantinya, para orang tua sudah meyakini. Sebelaum habis masa waktu tetap kita layani,” katanya.

Sebelumnya, Ketua MUI Tebo melalui Sekretaris MUI, Amin Zubaidi minta kepada Pemkab Tebo agar penundaan pemberian vaksin campak Rubella di Tebo.

Pasalnya, amanat UU Nomor 33 Tahun 2014 serta surat MUI Pusat, MUI Kabupaten Tebo menegaskan kepada Dinkes Tebo agar dapat menunda pelaksanaan imunisasi tersebut hingga ada keterjaminan halal. (p01)
Komentar

Tampilkan

Terkini