Muathai Muarojambi Sabet 2 Emas 3 Perak 5 Perunggu

Muathai Muarojambi Sabet 2 Emas 3 Perak 5 Perunggu

Tuesday, November 20, 2018, November 20, 2018

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Dua medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu berhasil diraih oleh atlit Kabupaten Muarojambi pada cabang olahraga muanthai. Raihan ini di dapat dalam pelaksanaan Porprov ke-XXII Tahun 2018 di Kota Jambi.

Remi Novita Sitohang selaku asisten pelatih mengatakan bahwa dalam porprov kali ini, Kab. Muarojambi mengirim sebanyak 15 atlit dalam Cabor Muanthai.

"Kita dapat dua emas untuk dua kategori. Elisa menuai emas berat badan 43 kg putri dan Jackson itu 57 kg putra. Kemudian tiga perak dan 5 perunggu, 5 lainnya belum bisa meraih mendali," ujarnya.

Hal miris disampaikan oleh Remi, Ia menceritakan bahwa untuk latihan selama persiapan mengikuti Porprov ini, Ia bersama dengan pelatih muanthai yaitu Pardi dan juga seluruh atlit harus berlatih di depan-depan ruko. Hal ini dikarenakan mereka tidak ada tempat untuk melakukan latihan.

"Kita latihan itu numpang di depan ruko yang ada di Citraraya, itu di ruko yang belum di tempati. Kita minta izin untuk latihan disana, pihak Citraraya untungnya memberikan izin. Kalo hujan kita nunggu reda, baru lanjut lagi latihan," ceritanya.

Untuk itu, Ia berharap dengan raihan yang dicapai oleh atlit cabor muanthai ini, pihak Pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk lebih memperhatikan serta memberikan sarana dan prasarana agar atlit bisa berlatih lebih semangat lagi.

"Kita berharap pemerintah daerah melalui Koni bisa memberikan fasilitas kepada kami. Kalo sarana dan prasarana itu maksimal, mungkin bisa lebih dari dua emas yang kita raih," harapnya.

Harapan ini juga di sampaikan oleh seorang atlit yang meraih mendali emas, Elisa. Ia berharap pemerintah daerah memberikan tempat untuk mereka latihan. Sebab, target mereka tidak hanya di Porprov ini saja, namun target jangka panjang.

"Iya kita harap ada tempat yang memang bisa di gunakan untuk kita latihan lebih maksimal lagi. Target kita ikut event-event lainnya," pungkasnya. (zan)

TerPopuler