Bupati Masnah Hadiri Rakorbas HPSN

Bupati Masnah Hadiri Rakorbas HPSN

Monday, March 18, 2019, March 18, 2019

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI -  Bupati Muarojambi, Masnah Busyro, menghadiri undangan Rakornas Kementerian Lingkungan Hidup RI dan Kementrian Kehutanan RI berkaitan dengan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN). Kegiatan digelar di gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, Kamis (21/02)

Bupati Muarojambi, Masnah Busyro mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk mensinergikan kebijakan progaram dan peningkatan kenerja pemerintahan pusat dengan daerah untuk mewujudkan indonesia bersih.

”Bersih itu sebagian dari pada iman. Saya juga akan selalu berupaya terus menghimbau kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan kita bersih khususnya di Muaro Jambi," kata Bupati Masnah.


Diharapkan, kepada masyarakat intinya jangan membuang sampah sembarangan, untuk menciptakan supaya lingkungan kita bersih.  Mari kita mulai dari kebersihan sekitar rumah, kita buang sampah buanglah pada tempatnya, jangan buang sampah disungai dan laut.

"Bila penggunaan sampah dibuang ke sungai atau laut baik sampah rumah tangga maupu sampah seperti plastik akan dimakan ikan dan ikan tersebut akan dimakan manusia terutama bagi ibu hamil akan berbahaya bagi bayi yang dikandungnya,"ungkapnya.

Lingkungan bersih juga akan menciptakan industri pariwisata terurama daerah wisata dan sampah juga bisa dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik. pungkasnya. (zan)

TerPopuler