Bentuk Karakter Bangsa, Satgas TMMD 106 Kodim 0420/Sarko Adakan Persami -->

Advertisement

Bentuk Karakter Bangsa, Satgas TMMD 106 Kodim 0420/Sarko Adakan Persami

Iwan
Sunday, October 27, 2019


NEWSPORTAL.id, SAROLANGUN - Dalam rangka membina generasi muda melalui gerakan kepramukaan, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) bertempat di Lokasi TMMD Kawasan Terpadu Madani SAD Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Sabtu (26/10/19)

Sebelum kegiatan dilaksanakan diawali upacara pembukaan dengan inspektur Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos., M.M yang diikuti  anggota Saka Wira Kartika Kodim Sarko wilayah Kabupaten Sarolangun, kegiatan  tersebut dilaksanakan selama 2 hari diisi dengan sejumlah kegiatan pembentukan karakter melalui materi Wawasan Kebangsaan, Latihan Baris Berbaris, Team Work Games, LCT dan Lomba Pidato, Lomba Pentas Seni Budaya, Halang Rintang atau Haking dan api unggun yang dikoordinir  Pasiter Satgas, Kapten Inf Suhadi serta guru pendamping dan pembina pramuka.

Dalam sambutannya, Dandim Sarko mengatakan bahwa kegiatan Persami digelar bukan semata-mata karena tuntutan program, namun sebagai pembentukan karakter generasi muda.

Adapun tujuan digelarnya Persami didasari dengan kedisiplinan dan ketekunan oleh seluruh peserta yang terdiri dari putra-putri bangsa yang berdedikasi, pola pikir dan bertingkah laku terpuj. Maka akan tercipta anak Bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan Kebangsaankegiatan Persami digelar sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda. Tujuannya,  memupuk rasa cinta tanah  sehingga timbul rasa kepedulian, baik terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari  ini diisi berbagai macam bentuk kegiatan diantaranya latihan baris berbaris, permainan ketangkasan dan kekompakan, pemberian materi wawasan kebangsaan dan api unggun”(one)