-->

Iklan

Iklan

Babinsa Datuk Nanduo Komsos Dengan Warga Tentang Bahaya Karhutlah

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 10 November 2019, November 10, 2019 WIB Last Updated 2019-11-10T08:05:24Z

NEWSPORTAL.id, SAROLANGUN - Jajaran TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas, terus berupaya mensosialisasikan dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terkait bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) terhadap masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutlah hingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama-sama. Dan sebagai himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan saat akan membuka lahan pertanian.

Babinsa serma Sigit  anggota Koramil 420-01/Batang Asai jajaran Kodim 0420/Sarko bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos dengan warga masyarakat di Desa Datuk Nanduo membicarakan tentang mengantisipasi kebakaran hutan.(10/11/19)

“Himbauan ini akan terus Babinsa lakukan bersama-sama Bhabinkamtibmas dikarenakan saat ini masih banyak terjadi titik api,  kebakaran hutan dan lahan,” Ungkap Serma Sigit Tri Pra Joko .

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikedepankan pada upaya pencegahan Karhutlah, karena jika pencegahan ini berhasil tentu tidak perlu melakukan pemadaman,” imbuhnya.

Bahkan kami terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti akan bahaya terjadinya Karhutlah,” pungkas Serma Sigit Tripra Joko.(one)
Komentar

Tampilkan

Terkini