-->

Iklan

Iklan

Babinsa Ajak Warga Goro Bersihkan Bahu Kiri Kanan Jalan

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 23 Februari 2020, Februari 23, 2020 WIB Last Updated 2022-02-27T14:47:54Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 06/Muara Siau, Kodim 0420/Sarko Serda Hardianto bersama masyarakat Desa  Muara Siau kecamatan Muara Siau,kabupaten Merangin melaksanakan karya bakti dengan gotong- royong (goro) membersihkan bahu  kiri kanan jalan(23/02/2020).

Adapun tujuan Babinsa  bersama masyarakat dan ibu- ibu  membersihkan bahu jalan dan  parit lingkungan jalan yaitu untuk memperlancar setiap warga yang melewati jalan tersebut serta  aliran air agar air tidak menggenangi badan jalan dan  untuk menghindari banjir.

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Babinsa  mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan komando kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan babinsa dalam membantu masyarakat,” tegas Hardianto.

Harto salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa koramil 06/Muara Siau yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat melakukan gotong-royong dalam kegiatan pembersihan parit.

"Semak belukar, dan berbagai kegiatan-kegiatan apapun selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu,"ucap Harto
Komentar

Tampilkan

Terkini