-->

Iklan

Iklan

TNI Polri Mengecek Sarana Pendukung Protokol Kesehatan

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 28 Februari 2021, Februari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-02-28T05:04:52Z


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko Serka Samsul Bahri bergandengan dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan operasi penegakkan protokol kesehatan di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin.Minggu(28/2/2021).


Adapun tujuan kami patroli kali ini antara lain untuk memantau penegakkan protokol kesehatan di wilayah serta mengecek kelayakan sarana pendukung protokol kesehatan seperti tabung air tempat mencuci tangan dan alat pendukung lainnya.


Selain itu kami juga menjelaskan tentang pentingnya pengggunan memakai masker, menjaga jarak serta mencucui tangan secara teratur dalam upaya  mencegah penyebaran virus covid-19.


Diharapkan, masyarakat akan bisa lebih sadar dalam menerpakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.


Wadanramil 420-09/Bangko Kapten Inf Ali Usman menyampaikan bahwa pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat dan wujudkan kemanunggalan.


Lebih lanjut disampaikan Wadanramil bahwa dalam pelaksanaan operasi penegakkan protokol kesehatan dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat.  Rakyat diajak diberi pengertian bahwa virus masih ada, adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3 M. Yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain.


Patroli ini juga bagian dari bentuk sinergitas TNI Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di wilayah, tutupnya.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Terkini